7 Oct
2016

Tips Memasak
Tips Memasak Rendang

Tips Memasak Rendang Agar Lebih Tahan Lama

Minumankita.com – Rendang, siapa yang tidak mengenal kuliner khas nusantara ini ? Rendang memang telah menjadi kuliner nomor satu di Indonesia karena memang kelezatannya. Nah, saat memutuskan untuk membuat rendang daging di rumah, kebanyakan mereka-mereka yang mengkreasikannya takut untuk membuat dalam jumlah yang banyak. Takutnya tersebut tidaklah lain karena takut rendang cepat basi dalam waktu yang sebentar. Pada akhirnya kebanyakan orang-orang memilih untuk membuat rendang dalam porsi sedikit saja. Namun sebetulnya rendang daging bisa bertahan lebih lama asalkan proses memasaknya juga dilakukan dengan benar. Berikut ini ada beberapa tips kuliner untuk memasak rendang supaya dapat bertahan lebih lama.

  1. Pakailah santan yang berkualitas. Karena memag kualitas santan akan memperngaruhi tektue dari rendang juga. Santan alami yang berkualitas akan membuat rendang mempunyai aroma yang lebih gurih
  2. Masak rendang sampai betul-betul kering. Harus bisa diakui bahwa memang rendang adalah salah satu kuliner yang proses pembuatannya cukup ribet. Tapi jelasnya telah sebanding dengan cita rasa rendang yang begitu lezat. Nah, tips kuliner untuk anda adalah saat anda memasak rendang, anda perlu memastikan bahwa anda memasaknya sampai rendang betul-betul kering. Santan yang proses pemasakannya lama tidak membuat masakan menjadi tegik dan bahkan menjadikan masakan mengeluarkan minyak dan membuat rendang justru makin bercita rasa lezat.
  3. Saat menyimpan rendang, tempatkan pada wadah kecil dan tertutup. Ini merupakan tips kuliner yang ampuh untuk menjaga rendang agar lebih tahan lama dan tidak cepat basi. Jika anda masukkan dalam kemasan yang kecil, anda pun hanya perlu mengambilnya dan kemudian memenaskannya apabila anda sedang ingi untuk menyantap rendang. Sedangkan wadah tertutup dibutuhkan supaya rendang tidak terkena udara lur yang terlalu banyak.
  4. Masukkan ke dalam kulkas atau freezer. Ini adalah cara yang paling mudah untuk menjaga rendang agar tetap bertahan lebih lama lagi. Nah, ketika ingin memakannya, anda tentunya juga disarankan untuk menghangatkan terlebih dahulu rendangnya. Karena cita rasa rendang akan lebih lezat saat disajikan dalam kondisi yang hangat. Apalagi juga jika dikonsumsi bersama dengan nasi hangat.

Baca juga: Kekayaan Kuliner Di Indonesia Yang Bisa Anda Nikmati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *