Penyebab Anak Susah Di Ajak Makan
24 Feb
2017

Penyebab Anak Susah Makan

Berikut ini akan dibahas tentang penyebab anak susah makan dan juga cara mengatasi anak susah makan. Seorang ibu akan merasa kebingungan di dalam hal menyikapi anak yang susah makan namun hal ini tidak boleh kita anggap sepele. Perlu kita ketahui bahwa anak sangat memerlukan sekali asupan nutrisi yang seimbang dan juga teratur. Hal ini sebagai faktor yang dapat menentukan anak menjadi sehat dan juga aktif. Setiap anak tentu saja sangat memerlukan sekali pertumbuhan yang sangat penting bagi mereka. Bagaimana pun juga setiap Ibu ataupun orang tua selalu mengharapkan anaknya akan tumbuh dengan sehat serta aktif. Namun jika anak susah untuk diajak makan maka orang tua ataupun Ibu perlu mengetahui alasan anak susah makan dan juga mencari cara mengatasi anak susah makan.

Berdasarkan sebuah penelitian, anak selalu kehilangan selera makan dikarenakan adanya faktor yang kecil yang selalu dialami oleh anak yaitu khususnya ketika anak masih bayi. Pada kondisi seperti itu, bayi akan cenderung lebih sering untuk dapat menyemburkan makanan yang bayi makan ataupun hanya ingin menemuinya saja. Hal ini memang sangat wajar sekali dilakukan oleh anak pada umumnya, namun tetap saja harus terdapat makanan pendamping yang akan masuk ke dalam tubuh anak. Penyebab yang kedua yaitu rasa ingin tahu yang sangat besar. Pada perkembangan seperti ini rasa ingin tahu yang sangat besar terhadap dunia luar sehingga acara makan yang tentunya seharusnya dia dapatkan akan menjadi tidak begitu akan anak pedulikan.

Jika anak kita merasa bosan dengan makan dengan cara di suapi, maka kita harus membiarkannya untuk selalu mengkonsumsi makanan sendiri ataupun bereksplorasi sendiri sebab pada tahap seperti ini anak akan cenderung menginginkan hal-hal yang baru di dalam perkembangannya. Penyebab yang ketiga yaitu sedang tumbuhnya gigi. Ada pula penyebab anak yang tidak ingin makan yang dapat disebabkan oleh gangguan terhadap fisiknya sehingga akan sangat mempengaruhi sekali terhadap minat makannya, misalnya ketika anak sedang mengalami pertumbuhan gigi ada kalanya ibu harus bisa mengganti makanan tersebut dengan makanan yang bertekstur sedikit kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *