resep kue kastengel keju
19 May
2015

Tadi malam, saat menemani suami melanjutkan tugas kantornya di rumah, saya membuka kumpulan resep yang saya miliki dan mencari resep kastengel. Saya menemukan beberapa resep dan saya langsung melihat bahan-bahan kue dari masing-masing resep. Dan pada akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan salah satu resep yang menggunakan bahan-bahan terbaik. Saya lebih memiliki untuk membuat resep dengan beberapa perubahan pada rasio tepung, mentega dan keju.

Esoknya, saya memulai membuat kue kastengel pada jam 8 pagi setelah mandi dan sarapan dengan suami tersayang! Kemudian, setelah itu saya menyiapkan bahan untuk membuat kue kastengel.

Jujur ini adalah pertama kalinya saya membuat kue kastengel. Yang saya baca dari resep yang saya gunakan, penggunaan keju menjadi kunci penting. Keju edam dan keju gouda adalah keju terbaik untuk resep kue kastengel. Dan saya menambah tepung sagu tanpa mengubah jumlah total tepung dalam resep saya agar kue kastengel lebih renyah dan ga gampang mawur ketika diambil dari stoples. Misal dalam resep dibutuhkan 500 gr tepung terigu, maka saya mengganti 100 gr tepung terigunya menjadi tepung sagu. Jadi 100 gr tepung sagu dan 400 gr tepung terigu.

Setelah Anda menyiapkan semua bahan, campurkan mentega dan telur terlebih dahulu. Setelah itu masukkan campuran tepung terigu dan tepung sagu yang telah diayak secara perlahan. Sampai adonan menjadi kalis, masukkan parutan keju. Dan tempatkan adonan di atas loyang dan untuk kemudian dipotong menjadi bentuk persegi panjang kecil. Susun rapi satu per satu di atas nampan. Dan adonan dari resep kastengel pun siap dibakar di dalam oven!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *