Belum Lengkap Rasanya Jika Pergi ke Semarang Tanpa Mencicipi Kuliner Ini!
10 May
2016

Semarang merupakan salah satu destinasi untuk tujuan wisata yang harus Anda kunjungi ketika tiba musim liburan. Di Semarang, Anda akan menemukan banyak sekali wisata bersejarah contohnya seperti Klenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu hingga berbagai macam tempat lain. Selain wisata bersejarahnya, ternyata Semarang juga memiliki wisata kuliner yang dapat menggoyang lidah Anda. Kuliner di Semarang ini memiliki rasa yang super lezat. Apa saja kuliner yang harus Anda coba?

Pertama ada lumpia Semarang yang sudah menunggu Anda. Tidak ada alasan berkunjung ke Semarang tanpa mencicipi Lumpia Semarang ini. Lumpia menjadi kuliner yang menjadi khas Semarang. Kuliner ini hasil dari perpaduan budaya Jawa dan Tionghoa, lumpia ini merupakan gorengan yang berisikan udang, telur, daging dan juga rebung. Jika berkunjung ke Semarang, Anda harus mencoba makanan ini. Untuk rasa, dijamin tidak ada duanya.

Kedua, babat gongso. Satu lagi kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan yakni babat gongso. Mungkin tidak seperti lumpia yang lebih mudah Anda temukan di jalan. Untuk babat gongso ini ia lebih sulit di temukan dikarenakan tidak banyak warung yang menyediakan makanan ini. Jika Anda ingin mencicipi kuliner ini, Anda dapat berkunjung ke pusat kota. Babat gongso ialah hidangan yang di dalamnya berisi jeroan sapi dan babat dan di racik dengan menggunakan bumbu rempah dan juga petis. Babat gongso ini memiliki rasa yang gurih dan pedas. Untuk rasa manis, Anda tidak akan bisa menolaknya, namun bila Anda yang memiliki masalah dengan kolesterol atau pun darah tinggi, lebih baik Anda tidak berlebihan untuk mengkonsumsinya.

Terakhir, ada mie kopyok. Saat berjalan-jalan ke Semarang namun tidak merasakan kelezatan mie kopyok tentu Anda akan rugi besar. Mie kopyok ini mempunyai ciri khas yang tidak mungkin di temukan dimanapun. Ciri khas ini ada pada tetelan daging, tauge, kerupuk gendar, lontong dan tahu. Mie ini di sebut dengan mie kopyok dikarenakan pembuatannya dilakukan dengan cara di aduk serta di kopyok ke air panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *