8 May
2017

Salah satu menu wajibnya masyarakat Indonesia tidak lain dan tidak bukan adalah mie ayam. Mie yang direbus hingga matang dan ditaburi potongan ayam dan daun bawang ini selalu menjadi menu makan favorit banyak orang. Di Jakarta sendiri, terdapat banyak tempat makan yang menjual mie ayam dengan rasa dan varian yang beragam. Berikut adalah beberapa rekomendasi mie ayam yang telah dikenal sebagai juaranya bakmi ayam di sekiataran Jakarta. Untuk Anda para pecinta mie ayam, jangan sampai ada yang terlewat ya!

10 Mie Ayam Juara di Jakarta Paling Enak

  1. Bakmi Aboen

Berjualan sejak 1962, Bakmi Aboen yang terletak di Jl. Gang Kelinci No. 16, Pasar Baru ini selalu ramai di kunjungi pembeli. Sebelum Anda berpikir untuk mencobanya, perlu Anda ketahui, bakmi ayam yang dijual disini juga mengandung daging babi alias non-halal.

Tempat makan yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini memiliki menu andalan yaitu Bakmi Spesial, yang berisikan babi panggang, babi merah, ayam kecap dan jamur, dan ada juga menu lainnya seperti bakmi ayam jamur tanpa daging babi. Jika Anda ingin mencicipi bakmi spesialnya, maka Anda harus datang lebih awal atau sebelum jam makan siang, karena kalau tidak, bisa dipastikan Anda tidak dapat menikmati bakmi spesialnya.

 

  1. Mie Ayam “Gondangdia”

Mie ayam bersejarah yang satu ini sudah mulai berjualan sejak 1968. Berlokasi di daerah Cikini, tepatnya di Jl. Cikini IV No. 12A, Cikini, Jakarta, Mie Ayam “Gondangdia” menyajikan mie ayam kenyal yang ditaburi ayam dan jamur yang rasanya tidak perlu Anda ragukan lagi. Buka mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam, bakmi ayam “Gondangdia” dapat Anda nikmati dengan merogoh kocek sekitar Rp. 40.000 per porsinya.

 

  1. Bakmi Lamlo

Menampilkan rasa asin yang gurih, Bakmi Lamlo yang memiliki tiga cabang di Jabodetabek ini menjadi salah satu incaran para pecinta mie ayam. Dua diantaranya berada di daerah Jakarta Utara, yaitu satu di Muara Karang dan satunya di Fresh Market PIK. Menyajikan mie ayam dengan tambahan telur pindang diatasnya wajar saja jika tempat ini tidak pernah sepi didatangi pembeli.

  1. Bakmi Boy

Berbeda dengan bakmi ayam lain yang berusaha menampilkan bakmi dengan hiasan atau tambahan lain, Bakmi Boy ini punya tampilan yang sederhana. Walaupun begitu, cita rasa yang dimiliki bakmi ayam ini tidak boleh diremehkan.  Berlokasi di Jl. Cikajang No. 42, Senopati, bakmi boy menyediakan mie dengan berbagai variasi dan ukuran. Anda bisa menikmati semangkok Bakmi Ayam Jamur dengan membayar sekitar Rp.34.000 untuk porsi kecil dan Rp. 44.000 untuk porsi besar.

 

  1. Mie Ayam Bakso Yunus

Tempat makan yang punya interior sederhana ini memiliki menu andalan yaitu mie yamin, bakso dan pangsitnya yang digadang-gadang sebagai menu juaranya Mie Ayam Bakso Yunus. Anda bisa menikmati mie ayam yamin disini dengan merogoh kocek sekitar Rp. 20.000 per porsinya.

  1. Mie Alip

Satu lagi mi ayam juara di Jakarta. Berlokasi di Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 20C, Sawah Besar, Jakarta, Mie Alip menyajikan mie ayam yang super enak. Tidak heran jika Mie Alip digadang-gadang sebagai salah satu tempat makan favoritnya para seleb. Selain menyajikan mie ayam, Mie Alip juga memiliki bakso goreng dan pangsit goreng yang tidak kalah enak. Buka sejak pukul setengah 7 pagi hingga 3 sore, Anda harus datang sekitar pukul 8 pagi untuk bisa menikmati bakso goreng dan oangsit gorengnya. Karena kalau tidak datang pagi, bisa jadi Anda tidak dapat mencoba bakso dan pangsit gorengnya yang legendaris.

sumber : klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *